Pos

Menampilkan postingan dari Februari, 2009

Gejala penyakit yang sering terjadi di gunung

Gambar
Ketinggian tidak bisa dianggap main-main oleh pendaki. Banyak yang cedera, tewas, atau lenyap begitu saja. Tak jarang pula pendaki yang mengalami penampakan dan kesurupan. Jangankan gunung yang terpencil, kota pun ada yang punya hobi menyambut pengunjungnya dengan masalah, seperti Cuzco, Peru (3.000 mdpl), La Paz, Bolivia (3,444 mdpl), dan Lhasa, Tibet (3,749 mdpl).

Olah-raga panjat gunung tidak cukup bermodal ketangguhan fisik melakukan aktivitas (exertion). Lebih dari itu, daya adaptasi terhadap ketinggian (altitude adaptability) juga dituntut. Tuntutan kedua itulah sebenarnya yang berakibat berat bila tak dipenuhi. Pendaki bisa mengidap mountain sickness (mabuk gunung) yang sebenarnya menjadi pangkal musabab dari hal-hal 'gaib' itu.



Mabuk Gunung

Misalnya Anda berada di Kandang Badak (camp site Gede-Pangrango jalur Cibodas) atau Pasar Bubrah (camp site lereng Utara Gn. Merapi) yang elevasinya sekitar 2.500 mdpl, Anda sudah bisa melihat gejala pembuntingan beberapa barang yang A…

INI GILA INI CINTA

Pagi pagi sudah di haruskan membenci, ajaran model apalagi ini? faham sesat dari mana sih? aliran deras atau aliran ringan? sudahlah jangan ikut-ikutan pusing, mending langsung saja karena aku janji gak akan panjang apalagi lebar kali tinggi

Langsung alias "to the point" aja ya:

tadi pagi jam 03:00 WIB aku sengaja mampir ke rumahnya Suryaden, jalan pagi nengokin siapa tau ada ocehan terbarunya beliau, eh benar juga dugaanku kalau dia baru saja ngeposting dan akulah yang pertama menemukan dan membaca postinganya itu sodara sodara!

"jaooouuuiiiiaaanncooook" dilihat dari judulnya saja udah serem kayak gitu, tadinya sih aku mau langsung pergi lagi..tapi entah ada suara dari mana yang menyuruhku untuk membacanya " bacalah nak! mungkin itu keberuntunganmu!" upzz mungkinkah ini wangsit?? ah tidak ini bukan wangsit..kalo pangsit aku mau asal jangan mie pokoknya ya!

wah ini udah alamat gak enak nih, kupaksa mata ini untuk menyelesaikan sampai akhir dan dibagian…

Award lagi euy!

Gambar
Sekitar 4 hari yang lalu saya dapat Awards dari Harry Nisar dan Diana Rafeyfa Wijaya Maksud di berikannya Award ini adalah untuk menambah semangat ngeblog dan meramaikan dunia blogging di Indonesia. Karena itu sesuai Rulenya, Awards ini akan saya berikan kepada teman-teman blogger yang ada dibawah ini, semoga Awards ini bisa menambah semangat pada anda semua.


1. AaLiL (Belajar Dan Berbagi) semoga lebih banyak berbagi ya...

2. Hannie semoga makin sayang sama ponari..eh ponakanya ya.

3. Hengky Vespa Style Never Last..... yes!

4. artiirhamna di tunggu ide-ide cemerlang lainnya !

5. kang e-je kuliah sih boleh saja asal jangan lupa ngeBlog..heu heu..

6. Raka teruskan kata katanya bos!

7. masakan kita aku cinta masakan kita...


Klik Di sini untuk mengambil awardnya.



Rules:
1. Put the logo on your blog
2. Add a link to the person who awarded you
3. Nominate at least 7 other blogs
4. Add links to those blogs on yours
5. Leave a message for your nominees on their blog

NB:
1.Ini bukan surat berantai, ja…

Cara Mengukur Berat Blog ?

Setelah sampah di Gunung kemaren selesai diangkut, postingan kali ini aku mau ngasih tau sobat kalo di blog aku ada yang aneh atau hilang... mau tau? yu..mari..TKP Lanjut!!


Banner aku nggak ada di sini seh? kemana bannernya? ah licik nih ko banerku nggak ada di sini??...pasti deh sobat semua bertanya seperti itu, saat berkunjung ke blog jelex ini?.
eitt.. sabar bro! tenang dulu... jangan berprasangka yang nggak nggak ya. Mari kita budayakan praduga tak bersalah ok!


Aku mau ngasih penjelasan dulu nih sobat, ceritanya gini..salah satu dari temanku namanyaALiLkatanya kalo blogku itu berat banget. trus aku jawab " gimana nggak berat kan blog aku isinya Gunung jadi wajar dong berat... heu..heu..


Awalnya kupikir mungkin koneksi internet dia aja yang sering gangguan alias lemot bin lelet. padahal blog inimenurutku ringanatau mungkin karena pengaruhTemplate.


Setelah dilihat lagi ternyata bukan Template saja, tapi banner sahabat juga yang lumayan makan tempat gede di blog ini. makanya…

Munculnya Gunung Baru Di mana-mana

Gambar
Terinspirasi oleh sebuah judul di sidebar nya kopraljuniorBahwa "Pecinta Alam identik dengan pelestarian alam, tapi nyatanya? justru bertolak belakang..." hmmm..sebuah judul yang sangat menarik sekaligus menggelitik dan menjadi kritik yang sangat pedas!! kalo kripik sih enak ya..heu heu


Berdasarkan data dari hampir semua pendaki yang mengirimkan email di milis jejakpetualang melaporkan bahwa hampir sebagian besar gunung yang ada di Indonesia adalah gunung yang penuh dengan sampah, bermacam-macam sampah yang ada di sana. mulai dari sampah organik dan anorganik seperti : bungkus mie, botol minuman, tabung gas, baju bekas, tas bekas, CD bekas, pokokny yang bekas-bekas ada.

Jika kita membandingkan dengan slogan bahwa pendaki atau climber itu adalah pecinta alam sejati, maka seharusnya hal itu jangan sampai terjadi, Kalau kita perhatikan dari tahun ke tahun jumlah sampah yang ada bukan berkurang , terakhir saya mendaki ke Gunung Gede 1 Bulan yg lalu sampah malah makin parah..…

Aku adalah sang penyelamat bumi ini !

Gambar
"tertawa sejenak bisa menambah umur kita 5 detik dan merokok bisa mengurangi jatah usia kita 3 detik"

Kata-kata itu diucapkan oleh seorang guru 5 tahun silam, konon katanya sih sumbernya sohih alias hasil penelitaan tapi ngga tau penelitian siapa?? sudahlah jangan membahas itu, mending sekarang dengarkan aku saja ya!

semalam nggak bisa tidur bahkan sampai saat ini pun aku belum tidur....udah pedih aja nih mata..mmmm..mau tau kenapa?? sebabnya adalah karena aku sedang memikirkan bagaimana caranya menyelamatkan gunung yang ada ini tetap hijau dan kembali ke fungsi semula sebagi sumber mata air dan paku bumi. dari pada berpikir yang nggak-nggak bener kan?? kamu harus setuju awas kalau nggak!

berikut adalah daftar hasil khayalanku semalam :

1. Andai aku jadi seorang penguasa maka akan kujadikan gunung sebagai pusat pemerintahanku, konon gunung adalah tempat pertahanan paling efektif..liat aja bush juga kesulitan nyari usamah gara-gara usamah sembunyi di gunung, coba kalau usamah s…

Kisah dibalik hilangnya tujuh pendaki

Gambar
...hahahaha.. kata itu yang pantas aku ucapkan setelah selesai mendaki bersama TIM Gabungan pencari korban. Betapa tidak, berawal dari kepanikan salah seorang anggota pendaki, hingga akhirnya merembet ke kota bahkan seluruh negeri, menjadi berita utama media massa, dikhawatirkan orangtua, dan dicari-cari puluhan orang di gunung, padahal mereka sendiri (merasa) baik-baik saja di gunung. Sempat ada dugaan, bahwa Trias yang bukan anggota Tribuana digojlok oleh teman-temannya, sengaja disuruh berjalan sendiri, hingga kemudian dia panik dan mengirim sms ke salah satu temannya di Jakarta. Tapi hal ini tidak benar, kata Zion, leader, yang mengatakan bahwa Trias memang mendahului teman-temannya agar lebih cepat mencapai puncak. Trias hampir terjebak gelap, panik, Selama beberapa hari mereka menjadi berita utama di media massa, sementara (katanya) mereka baik-baik saja di gunung. Bahkan oleh warga yang menemukan mereka katanya mereka sedang enak-enak bikin sop ayam. Tentu saja mereka mengelak…

PENGUMUMAN

BELUM ADA POSTING.

MASIH CAPEK KARENA BARU PULANG DARI TKP DI GUNUNG SALAK
MEMBANTU PENCARIAN KORBAN HILANGNYA PENDAKI DI GUNUNG SALAK SUKABUMI
HARAP MAKLUM
TERIMA KASIH


Nb : besok aja ya posting nya ok!

Award Pertamaku

Gambar
senang, gembira, bingung,malu..( eh ngapain malu ya..) soalnya baru pertama kali dapat award . Award ini aku dapatkan dari temanku namanya Neng Ratna ( http://nengratna.blogspot.com/ ). tepatnya saat membaca pesan di shoutmix " selamat kamu dapat award dari aku silakan di ambil ya.." kurang lebih begitu pesan yang kubaca.

sebenarnya aku masih percaya ngga percaya soalnya seumur umur nge Blog baru kali ini dapat award. Mungkin kalau bagi yang lain ini hal yang biasa tapi bagiku ini adalah sebuah hal yang luar biasa dan ini tugas yang harus kubuktikan kedepannya. padahal kalau mau tau yang sebenarnya blogku ini ngga ada istimewanya. liat aja isinya juga banyak nyontek daripada hasil sendiri, yang aslinya paling cuma cerita gunung dan gunung aja, gak lebih.

pada kesempatan ini pula aku ingin mengucapkan terima kasih untuk semua sahabat yang telah sudi mandukungku siang dan malam, tak kenal lelah untuk membantu menyempurnakan blogku ini. ucapan terima kasihku juga kepada pak Asa …