Aku adalah sang penyelamat bumi ini !


"tertawa sejenak bisa menambah umur kita 5 detik dan merokok bisa mengurangi jatah usia kita 3 detik"

Kata-kata itu diucapkan oleh seorang guru 5 tahun silam, konon katanya sih sumbernya sohih alias hasil penelitaan tapi ngga tau penelitian siapa?? sudahlah jangan membahas itu, mending sekarang dengarkan aku saja ya!

semalam nggak bisa tidur bahkan sampai saat ini pun aku belum tidur....udah pedih aja nih mata..mmmm..mau tau kenapa?? sebabnya adalah karena aku sedang memikirkan bagaimana caranya menyelamatkan gunung yang ada ini tetap hijau dan kembali ke fungsi semula sebagi sumber mata air dan paku bumi. dari pada berpikir yang nggak-nggak bener kan?? kamu harus setuju awas kalau nggak!

berikut adalah daftar hasil khayalanku semalam :

1. Andai aku jadi seorang penguasa maka akan kujadikan gunung sebagai pusat pemerintahanku, konon gunung adalah tempat pertahanan paling efektif..liat aja bush juga kesulitan nyari usamah gara-gara usamah sembunyi di gunung, coba kalau usamah sembunyi di kota tentu akan lain lagi ceritanya.

2. Andai aku menjadi seorang direktur maka aku akan membuat kantor yang sederhana di sana sambil mengawasi setiap pelaku ilegal logging yang semakin hari semakin merusak alam ini. Kelak akan ku perketat ijin HPH biar ngga ada yang membabat hutan seenaknya.

3. Andai aku menjadi calon legislatif maka akan ku jadikan gunung sebagai tempat kampanye buat pendukungku, dan dalam setiap kampanye aku akan terus berteriak."gunung..gunung..dan gunung.." janji nggak akan teriak yang lain. Selain itu akan kuadakan kampanye damai sambil tanam 200 juta pohon biar lestari alamku dan biru lagi langitku..kecuali kalo mendung terus itu bukan salahku..heu heu..

4. Andai aku menjadi konglomerat akan ku jerat setiap pengusaha nakal yang seenaknya menjadikan hutan sebagai tempat mengumpulkan kekayaan pribadi.

5. Andai aku seorang kapiten nggak deh mending jendral aja ah.. maka akan ku keluarkan supersekar agar semua pasukanku untuk berhenti berperang dan kuberikan tugas baru untuk mengawal semua gunung di bumi ini.

6. Dan seandainya aku menikah kelak dengan calon istriku maka akan kujadikan gunung sebagai maharnya...yang pasti dibayar kontan deh...hahahaha.

udah dulu ahh cape..sekarang giliran kamu yang lanjutin ya...

silakan berandai-andai sampai kamu puas. eit.. tapi awas jangan kebablasan nanti bisa jadi gilaa.
47 komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah dibalik hilangnya tujuh pendaki

Pendaki Punya Puisi

JALUR PENDAKIAN ALTERNATIF GUNUNG GEDE