Aku adalah sang penyelamat bumi ini !


"tertawa sejenak bisa menambah umur kita 5 detik dan merokok bisa mengurangi jatah usia kita 3 detik"

Kata-kata itu diucapkan oleh seorang guru 5 tahun silam, konon katanya sih sumbernya sohih alias hasil penelitaan tapi ngga tau penelitian siapa?? sudahlah jangan membahas itu, mending sekarang dengarkan aku saja ya!

semalam nggak bisa tidur bahkan sampai saat ini pun aku belum tidur....udah pedih aja nih mata..mmmm..mau tau kenapa?? sebabnya adalah karena aku sedang memikirkan bagaimana caranya menyelamatkan gunung yang ada ini tetap hijau dan kembali ke fungsi semula sebagi sumber mata air dan paku bumi. dari pada berpikir yang nggak-nggak bener kan?? kamu harus setuju awas kalau nggak!

berikut adalah daftar hasil khayalanku semalam :

1. Andai aku jadi seorang penguasa maka akan kujadikan gunung sebagai pusat pemerintahanku, konon gunung adalah tempat pertahanan paling efektif..liat aja bush juga kesulitan nyari usamah gara-gara usamah sembunyi di gunung, coba kalau usamah sembunyi di kota tentu akan lain lagi ceritanya.

2. Andai aku menjadi seorang direktur maka aku akan membuat kantor yang sederhana di sana sambil mengawasi setiap pelaku ilegal logging yang semakin hari semakin merusak alam ini. Kelak akan ku perketat ijin HPH biar ngga ada yang membabat hutan seenaknya.

3. Andai aku menjadi calon legislatif maka akan ku jadikan gunung sebagai tempat kampanye buat pendukungku, dan dalam setiap kampanye aku akan terus berteriak."gunung..gunung..dan gunung.." janji nggak akan teriak yang lain. Selain itu akan kuadakan kampanye damai sambil tanam 200 juta pohon biar lestari alamku dan biru lagi langitku..kecuali kalo mendung terus itu bukan salahku..heu heu..

4. Andai aku menjadi konglomerat akan ku jerat setiap pengusaha nakal yang seenaknya menjadikan hutan sebagai tempat mengumpulkan kekayaan pribadi.

5. Andai aku seorang kapiten nggak deh mending jendral aja ah.. maka akan ku keluarkan supersekar agar semua pasukanku untuk berhenti berperang dan kuberikan tugas baru untuk mengawal semua gunung di bumi ini.

6. Dan seandainya aku menikah kelak dengan calon istriku maka akan kujadikan gunung sebagai maharnya...yang pasti dibayar kontan deh...hahahaha.

udah dulu ahh cape..sekarang giliran kamu yang lanjutin ya...

silakan berandai-andai sampai kamu puas. eit.. tapi awas jangan kebablasan nanti bisa jadi gilaa.

Posting Komentar

47 Komentar

aaLiL mengatakan…
keberapa neh abi??hehe

hehehe,,, awas kang kebanyakan mengahayal nanti pas jatoh sakiit bgt..hihiih

keep share..
Ade Suherman mengatakan…
mudah2han aja semua yang di inginkan kita tercapai..ini semua krena manusia yang binasa..oke postingannya
suryaden mengatakan…
akan kujadikan gunung dan hutan sebagai tempat wisata wajib dan sehingga setiap jalan keluar dari hutan dipenuhi orang-orang... sekaligus menjagaanya
supri mengatakan…
waaah, klo gunungnya meletus gimana neh? gak mau tinggal di gunung ah....kekeke.
@ade
tapi masalahnya keinginan kita ntu bessarnya melebihi gunung, susah untuk mencapai kinginan yang kita harepin.
Arsyad Indradi mengatakan…
Berandai-andai atau boleh lah dikatakan mengkhayal nikmat dan asyik lho BI. Tapi jangan sampai larut terbawa ke sebuah dunia kosong. Tak jarang sebuah khayalan ( angan-angan )yang realistis kalau direnungi kemudian dengan serius, penuh semangat, tekad yang kuat, usaha yang gigih, menjadi sebuah keberhasilan. Salam kreatif.
harnis mengatakan…
Mudah2an bro nanti bisa jadi pemimpin di negeri ini ya, trus ganti deh tuh pejabat2 yg engga peduli sama kelestarian hutan2 kita dan juga cukong2 dibrantas aja sama beckingannya oknum2 intitusi.
Indra Putu Achyar mengatakan…
Dilanjutin deh...
7. Andai ku jadi raja, mau apa tinggal minta tunjuk sana tunjuk sini dengan sedikit kata... aku mau nyuruh para koruptor untuk ngepel lantai BUI... hiks****

8. Andai semua andai-andai itu terkabulkan pasti itu sudah bukan andai-andai lagi...

9. Yaaa mudah-mudahan andai-andai itu terlaksana, biar abie tidak lagi mengandai-andai...

10. Semoga andai-andai itu berubah menjadi kenyataan, biar abie nggak bengong mengandai-andai...

11. Awas lho kalo lagi mengandai-andai harus pegangan... tatuuut jatuh ke jurang...
Deta Deswi Diatika mengatakan…
Hm.... kalo saya c maunya Gunung dijadikan tempat wisata yang menarik....
trus anak-anak banyak yg dibawa kesana... sehingga mereka bisa mencintai alam lebih dan lebih... pas turun dari gunung dikasih deh oleh2 Pohon biar ditanam dirumah...
wehehehehe.....
BeeMouNTaiN mengatakan…
@alil: ok lil..ok siap!
@ semoga itu terjadi ya.
@Suryaden : boleh juga tuh idenya.. trus mas surya jadi penjaga tiketnya yaa wakakakakk
@Arsyad Indradi: ok terima kasih ya pak dah mampir dan motivasinya ok!
@Harnis : makanya dukung gw ya jadi caleg dari negara mimpi hehehe ntar kan bisa bagi2 jabatan ..hohoho..
@kang Indra: itumah lagu saya atuh waktu jadi vokalis radja..ah ada2 saja..biarin ah jatuh juga asal jatuhnya ke jurang kebahagian ..lo kok bisa??
BeeMouNTaiN mengatakan…
@deta : harapan deta dalah harapan mas suryaden. kalo bisa hubungi dia ya secepatnya biar bisa terwujud idenya.
Atca mengatakan…
Untungggg semua itu cuman khayalan....kalo beneran bisa gawat nihhh..
habis semua maunya di gunung, makan digunung, tidur digunung sampai kawin aja maharnya gunung hueheheheh.....
BeeMouNTaiN mengatakan…
@atcha: asyik uyy lihat mbak atcha tertawa... satu lagi tuh ada yg lupa kalau aku juga punya kenalan di gunung,,tapi inimah gunung batu ..hehehe
Syamsul Alam mengatakan…
Hueheuheu......... okay, kalo gitu nanti akan aku belikan gunung biar yang mas Abie ingini ga sekedar jadi mimpi.... wkwkwkkwkwk, tapi aku belinya dalam mimpi juga nih...
torik mengatakan…
wah banyak berhayal nie kang Abie... kang kalo bisa jangan cuma berhayal tapi jadikan mimpi dan diteruskan menjadi kenyataan... dan saya juga tertarik juga jika gunung di jadikan maharnya buat nanti saya walimah itu... berapa belinya haraga gunungnya ya...?
BeeMouNTaiN mengatakan…
@syamsul Alam : kutunggu janjimu dibatas waktu ..kjadi inget lagu jadul..
@Kang Torik: silakan datang saja ke toko bangunan, nanti di situ ada bahan2 gunung selanjutnya terserah deh mau buat gunung apa juga.
Digital Baca : mengatakan…
Klo nanti menikah dengan mahar gunung, jangan khawatir nanti akan dapat gunung juga lho....

*kabuuuuuurrrrr*
www.katobengke.com mengatakan…
pantesan kamu kagak bisa tdur mikir mululu sih.................
tapi ok juga sih hayalan kamu..
andai semua isi kepala manusia sama dengan kamu maka aman deh dunia ini....
Lies mengatakan…
untuk nomor 6 wakakak..... :D
dwinacute mengatakan…
hmmm aku kebagian jatah ngayal nomer berapa neh.. khayalanku dikit aja. "kalo aku pulang ke tanah air, aku pengen ngelepasin kangen ama salah satu gunung di tanah air" udaah gitu aja
BeeMouNTaiN mengatakan…
@DigitalBaca: benar banget..mas maman tau aja!!
@www.katobengke.com: Isi kepala dibalik topi baja semua sordadu pasti tak jauh berbeda..tapi kalo sipil aku ngga tau juga ..
@Laisya : Wakakakkk lagi deh..hohohoho
bunda mengatakan…
hayahhhhh maksud hati memeluk gunung apa daya gunungnya meletus ... abie.. tulung tulung....
Keluargaku Surgaku mengatakan…
Ckk...ckk...benar benar fans berat gunung nich mas Abie.

Mudah mudahan ada banyak abie abie yg lain yg bisa turut menyelamatkan bumi ini.
brigaspad mengatakan…
brooo,... hayalan kita ada yang sama,.. kadang saya berfikir kalo para caleg yang pada kampanye itu, setiap masang satu spanduk diwajibin nanem satu pohon, rasanya dalam lima tahun ke depan bumi kita bakal hijau lagi,....@_@
SOLOVERS mengatakan…
naik...naik....ke puncak gunung....
tinggi....tinggi....sekali..... :D
ntar aku ngasih mahar ke istriku apa ya??
BeeMouNTaiN mengatakan…
@Dwina:oow kamu ketahuan pacaran lagi dengan dirinya..mau kancan digunung ya..hihihi
@Bunda:Siap2 aja ngungsi bunda..kita masih nampung ko...
@Keluargakusurgaku: gunung minded deh kayanya,amien
@brigaspad:Setuju bro..kalo bisa sih pohon yg ditanamnya pohon mangga,rambutan,duren..dll.
@Solovers:kasih aja bukit berbunga...hahaha
tyas mengatakan…
waaah... bener2 pecinta gunung ya... khayalannya oke juga tuh, bie... aku berkhayal mau foto di gunung aja blom kesampean.. hehe...
bdh mengatakan…
kalau aku jadi pemimpin maka akan kularang semua orang pake baju supaya pada lari kegunung cari tempat sembunyi :-) dan bikin baju dari daun atau kulit kayu
Li mengatakan…
andai gw jadi angelina jolie, gw kurung mulu tu Brad pitt, gak gw kasih sedetikpun utk ninggalin gw...owwhhhhhh...andainya...oo..ww.hhh....
Hannie's Blog mengatakan…
segitu cintanya ma gunung ya?? ckckck kebetulan kampung halaman jg terletak di antara pegunungan, udaranya sejuuuk
phiena-venus mengatakan…
Andai a a a a aku jadi orang kaya...Jadi nyanyi deh..
Kalo gunung jd maharnya, gimana bawanya yah?

Btw, untuk beli ori ga hrs jd wanita dulu kok karena produk ori jg ada yg untuk cowok. Hayo.. mo pake smua produk ori yg bwt cowok ga, sesuai komennya neh.. :)
Denny Herdian mengatakan…
Kalo gw...andaikan mata gw bisa tembus pandang...asik bgt tuch, gw bisa memandang cewe2 cantik di dunia ini tanpa batasan....
artiirhamna mengatakan…
Wah mas kalau tiap ahri ketawa, bisa panjang umur dong!! Tapi takdir kita ada di tangan Tuhan...
BeeMouNTaiN mengatakan…
@:Tyas:boleh mbak ..wah mbak berbakat jadi model gunung deh..hihhi
@Bdh:wah ntar garment bisa bangkrut dong..terus hutannya gundul lagi deh..hua haha
@:Li' dari dulu juga emang udah jadi angeli joulie kan..hmmm ganti topeng lagi ya,,,
@Hanie's: ok siap meluncur ke TKP..siap2 aja ya
@Phiena: bawanya pake jasa TIKI ..kan mereka ahlinya ..
@:deny: ah kau mirip james bond aja..
@Artiirhamna: panjang umur tidak dengan ketawa saja tapi dengan merubah akte kelahiran juga bisa membantu lo...hehehe
zhind mengatakan…
jika kelak ku mempunyai anak,maka kuberikan dua gunung sebagai sumber gizi nya,ekekekeke.....

cabbuuutttttttttttttt...ampun kang!!!!!
Budiawan Hutasoit mengatakan…
andai aku jadi orang kaya, akau akan beli semua gunung.
termasuk Gunung Sahari di Jakarta..

PS : abie, kalo boleh tambahin Name/URL di kolom komen ini ya. aku ada posting mengenai ini di :

http://budiawan-hutasoit.blogspot.com/2008/12/komen-dengan-nameurl.html

okie..
Mift@h mengatakan…
Yah . . .
Berandai2 emang menyenangkan, tapi . . .
Yang penting kan bagaimana bukti perbuatannya

Iya . . .Khan !!??
attayaya mengatakan…
mas...mas...mas...
bangun...
jangan berandai-andai
jangan jadikan gunung tempat pemerintahan
jangan jadikan gunung tempat kampanye (ntar banyak sampah)
jangan jadikan gunung tempat apapu selain tempat untuk tumbuhnya pohon, tempat berkembang biak hewan.

jadikan gung lebih hijau
jangan sampai terjadi tanah longsor

mas...mas...mas...
bangun...
jangan berandai-andai
mari lakukan sekarang

wassalam
selamat bangun
Rizal mengatakan…
kalau aneh sih maunya nebang itu kayu semua, ambil semua hewan2 langka lalu jual deh,,hahaha..
dasar otak uang,,hehee

ya bos,, pohon2 itu tetap harus dijaga dan hewan2 itu perlu dilindungi dan masyarakat patut dikasih jalan untuk cari rizki biar gak mencuri gitu loh,,
hidupadalahpendakian mengatakan…
@zhind: dasar..kalau aku ngga bakal ngasih ke anak..mending aku duluan bro!
@Budiawan Hutasoit:Gunung sahari itu gunung terpadat di jakarta ya mas??
@ev3nt: sipp betul apa yg kau bilang...
@Attaya:bentar ah..masih ngantuk nih..
@Rizal:kamu adalah orang yang saya cari ....bagi2 ya hasil ilegal logging nya..lo kok????
anita mui mengatakan…
Khayalanmu mulia bgt bung..tapi kok gunung yg dijadikan sasaran..jgn achh ..tar gunungku bisa tercemar gara2 ulah para koruptor...xixiii
biarkan gunungku tetap suci...awas jgn kau sentuh gunungku...!!! hhheee
*gunung apa tuh nit??* gk tauuu

kaboorrrr......
Mentari mengatakan…
ghyaaa..awalnx muliaa..smua pejabat juga awalnya punya cita2 muliaa..begitu duduk dikursi empuuk mulai deh ngayaal...akibat hayalan yg enak2 n gak2...mulai deh lupa ma cita2 mulianyaa..mudah2 an kalo kamu jd pejabat..tolong duduk nya jgn dikursi empuk di tempurung kelapa aza..kalo perlu dibawahnya dikasih kompor..biar anget trus cita2x..
hakakaka...trus..rumah dinasx RSS aza, mobilx..yg 150 an kebawah deh..,trus..safarinya dibawah 1 jeti z deh..,trus..kunjunganx jgn ke LN tapi Desa2 terpencil aza..udah ah..gw mo ngayal jadi konglomerat..biar gak mimpi jd pejabat. bisa langsung memberi tanpa lewat birokrasi.
Ita Irawati mengatakan…
Andai gunung punya mata, mungkin ia akan menangis
Andai gunung bisa bicara, mungkin dy akan marah
Andai gunung punya tangan, mungkin ia akan menonjok orang2 yang punya tangan jail, yang tdk bertanggung jawab
Tapi gunung hanya bisa diam, ia memendam kemarahannya, tapi sekali marah ia bisa merugikan semua orang
BeeMouNTaiN mengatakan…
@anita mui:akulah yg akan menjaga gunungmu ..jangan takut...
@Mentari:wah jangan2 mantan oposisi nih...
@Ita Irawati: betul banget ...wah pinter puisi ya
Sang Cerpenis bercerita mengatakan…
gak usah pusing. langsung aja bertindak dg tidak menebang pohon sembarangan. mencoba menghijaukan lingkungan sekitar dg menanam pohoh misal : di rumah sendiri atau rumah pacar ato rumah tetangga asal tetangganya kasih ijin lho.
BOGCESS mengatakan…
Wanna earn money online? Check out my site and start earning serious cash now! http://www.bukisa.com/join/4961 ;)

Earn Pera Online
Tazkiyatunnafs mengatakan…
~SMA 2 Madiun~ Sorry, Aku bukan anak organisasi PALA (Tapi Aku seorang Pecinta Alam) jadi aku g tahu dan g ikut wanadri. Tp coba kutanyaan anak BRAMASTYA ttg itu... ke?
abie mengatakan…
terima kasih untuk semua komentar yang sudah masuk..dan komentar ini akan saya kirim ke YSI (Yayasan SurvivalIndonesi).
advertise

Subscribe Text

Jangan lewatkan info kegiatan kami