Sejarah Singkat Pecinta Alam Beemountain Adventure




Beemountain Adventure adalah sebuah organisasi pecinta alam Sukabumi, Jawa Barat. Pertama kali didirikan pada tahun 2007 atas inisiatif beberapa orang diantaranya : Agung,abie nk,wildan, ipunk dan fauzi.luthfi ukhut, sam,

Nama Beemountain diambil dari sebuah kejadian saat pertama kali melakukan pendakian ke gunung gede, sepanjang perjalanan melawati jalur pendakian ada seekor lebah yang terus mengikuti terus sampai ke lembah suryakencana. Saat istirahat di lembah suryakencana inilah semua sepakat untuk menjadikan lebah sebagai nama pecinta ala mini.

Beemountain sendiri arti bebasnya adalah Lebah Gunung, lebah adalah makhluk Alloh yang sangat berguna bagi manusia., ia tercipta untuk alam dan memberikan manfaat yang luar biasa bagi kehidupan. Atas dasar itu pula kami menamakan grup pecinta alam ini “BEEMOUNTAIN”

Dalam kiprahnya Grup Beemountain menjadi bagian dari pecinta alam sukabumi  ini telah berhasil melakukan pendakian ke beberapa gunung yang ada di sekitar pulau jawa,di antaranya: gunung gede pangrango, gunung salak, gunung cikuray, gunung rakutak, gunung wayang, gunung tangkuban perahu, gunung ciremai, gunung merapi,merbabu, gunung Burangrang, gunung puntang, dan beberapa gunung kecil yang ada di sekitar jawa barat.

Selain aktif melakukan pendakian, grup pecinta alam beemountain aktif juga dalam ekspedisi eksplorasi pantai, sungai, gua di sekitar sukabumi.dan kini pecinta alam asal sukabumi ini mengembangkan usaha mandiri dengan membuka jasa outbound di sukabumi

Harapan kedepan grup beemountain ini bisa lebih aktif lagi untuk memberikan informasi dan mendidik anggotanya untuk lebih baik lagi , menjadi penjaga alam sesuai perintah Alloh SWT.

Semoga.

Visi Pecinta Alam Beemountain Adventure :

    Membentuk anggota yang berprestasi.
    Membentuk  anggota  yang  bertanggung  jawab  terhadap alam sesuai perintah Allah SWT.
    Menciptakan    kader anggota  Beemountain yang  tangguh, kreatif, dedikatif, dan tanggung jawab.

Misi Pecinta Alam Beemountain Adventure :

    Membina dan mengembangkan anggota  Beemountain dalam upaya pemantapan dan pengembangan yang berorientasi kepada lingkungan hidup, olahraga alam bebas,ilmiah dan kegiatan sosial.
    Membina  dan  mengembangkan  anggota  yang  religius, berwawasan  lingkungan,  bermoral  dan  bertanggung jawab.
    Mengembangkan  kader-kader  bangsa  yang  berwatak tegar dan berjiwa besar

Posting Komentar

2 Komentar

Nuranuraniku mengatakan…
asalamualaikum
pecinta alam memang berjiwa besar dan berwatak tegar
lama juga ,dari th 2007
satubumikita mengatakan…
Sukses terus kawan2..
advertise

Subscribe Text

Jangan lewatkan info kegiatan kami